Tingkatkan Ketaqwaan, Bupati Pasaman Launching Safari Subuh ASN

banner 120x600

Pasaman, ScMnews.id – satu program prioritas Pasaman yaitu Pasaman berimtaq. Dimana pemerintah Pasaman melaksanakan safari subuh bagi seluruh ASN di setiap dinas maupun OPD, Kecamatan, dan Nagari yang berada di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Pasaman. Secara resmi Pemkab. Pasaman telah melakukan launching Safari Subuh ASN di Mesjid Syuhada Komplek Museum Tuanku Imam Bonjol, Rabu (27/12).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pasaman Sabar AS, Plh Sekda Yasri Uripsyah, Kepala OPD, ASN, Camat dan Walinagari se Kecamatan Bonjol.

Pada kegiatan launching tersebut sebelumnya juga dilaksanakan sholat subuh berjamaah yang diikuti oleh ratusan ASN ditambah dengan jajaran TNI dan Polri, dalam kesempatan tersebut bertindak selaku Imam Bupati Pasaman Sabar AS dan Khatib staf KUA Kecamatan Bonjol Muhammad Ikhsan.

Selain sholat subuh berjamaah, juga diselenggarakan pelantikan dan pengukuhan unit petugas pengumpul Zakat Baznas Pasaman oleh Bupati Pasaman, dalam hal ini ada 18 orang petugas UPZ di kecamatan Bonjol, masing masing nagari terdapat 3 petugas unit pengumpul zakat.

Bupati Pasaman Sabar AS dalam arahannya menyebutkan, Salah satu langkah meningkatkan pelayanan Pemerintah Daerah terhadap masyarakat, perlu adanya petugas atau ASN yang mempunyai kemampuan dan keahlian secara profesional, guna mendukung hal tersebut sangat diperlukan jajaran yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan yang kuat, untuk itu dengan adanya safari subuh bagi ASN ini tentunya akan dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar ASN, dan saling silaturahmi antar sesama.

Besarnya manfaat safari subuh ini, diharapkan bisa dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten 2 kali dalam sebulan, dan secara bergantian dilaksanakan di seluruh nagari yang ada di daerah ini.

” Untuk pihak kecamatan diharapkan bisa melaksanakan safari subuh 2 kali dalam sebulan di masing masing nagari setempat”, kata Sabar AS.

Disamping itu, salah satu langkah strategis dan perhatian pemerintah daerah terhadap program Pasaman Berimtaq adalah dengan adanya pemberian insentif tehadap satu orang dai persatu nagari,” ungkap Bupati Sabar AS.

Selain kegiatan Safari Subuh, Kunjungan kerja Bupati Sabar AS ke kecamatan Bonjol tersebut, juga diselenggarakan donor darah oleh ASN serta Apel gabungan ASN di halaman Tuanku Rao yang dipimpin langsung oleh Sabar AS, disamping itu juga dilaksanakan gotong royong bersama disekitar Masjid Syuhada dan Museum Tuanku Imam Bonjol, dan dilanjutkan dengan Kunjungan ke Benteng Paderi di Bukit Tak Jadi Bonjol. Mc

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *