Optimalisasi Penanganan Sampah, Komisi III DPRD Agam Studi Banding ke Payakumbuh

banner 120x600

Agam, ScMNews.id – Komisi III DPRD Agam, didampingi oleh Wakil Ketua Suharman, serta Ketua Komisi Zulhefi, Wakil Ketua Komisi III Epi Suardi, Sekretaris Komisi Rizki Abdillah Fadhal, dan anggota Komisi III lainnya, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh pada Kamis (18/7). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berbagi informasi terkait strategi pengelolaan dan penanganan sampah.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi III DPRD Agam, Zulhefi, menekankan pentingnya mencari referensi dan informasi tentang strategi pengelolaan sampah yang diterapkan di Kota Payakumbuh.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Dinas DLH Kota Payakumbuh, Desmon Korina, bersama Sekretaris Henny Gustiningsih dan jajaran lainnya di ruangan kepala dinas. Henny Gustiningsih menjelaskan bahwa sejak TPA regional Payakumbuh ditutup, pemerintah kota telah menjalin kerja sama dengan Kota Padang untuk pembuangan sampah ke TPA Air Dingin di Kota Padang.

Henny juga menambahkan bahwa pemerintah Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Satpol PP, Dinas Pendidikan, Pariwisata, Dinas Pasar, dan Dinas Pertanian dalam menangani serta menekan jumlah sampah di kota tersebut.

Wakil Ketua Komisi III, Epi Suardi, menegaskan pentingnya inovasi dalam penanganan sampah untuk mengurangi volume sampah yang dihasilkan setiap hari. Anggota Komisi III, Ais Bakri, menambahkan bahwa persoalan sampah bukan hanya masalah di tingkat kabupaten/kota, tetapi juga telah menjadi isu nasional dan internasional.

Zulhefi berharap ke depannya Pemerintah Daerah Agam dan Pemerintah Kota Payakumbuh dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dalam penanganan sampah di kedua wilayah.

(Humas DPRD Agam)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *