Golkar Usung Mara Ondak – Desrizal Di Pilkada Pasaman

banner 120x600

Pasaman, ScMNews.id – Setelah sempat menjadi teka teki, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menerbitkan surat keputusan, penetapan dukungan Pasangan Calon Bupati Pasaman periode 2025 – 2030, yang akan bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman tahun 2024.

“Benar. Kamis kemaren SK sudah diserahkan Wakil Ketua Umum DPP Ahmad Dolli Kurnia kepada Desrizal, di Kantor DPP Slipi Jakarta,” ujar Syahrizal Yusuf, Ketua DPD Golkar Pasaman, Jumat (6/7).

Dijelaskan Syahrizal, dalam hal menetapkan dukungan, Partai Golkar tetap mengacu pada AD ART dan mekanisme yang berlaku di Partai Golkar.

“Proses penjaringan berdasarkan Surat dari DPP yang diikuti Juklak 03 Partai Golkar,” kata Ris ‘Guru’ –panggilan Top Ketua Golkar Pasaman itu.

Dibeberkan, proses penjaringan bakal calon dilakukan berjanjang, mulai dari usulan PTN (Pimpinan Tingkat Nagari), lanjut PTK (Pimpinan Tingkat Kecamatan) dan dihimpun di tingkat DPD Partai Golkar Kabupaten Pasaman, sebelum diteruskan ke DPP melalui DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat.

“Hampir semua PTK mengusulkan nama Wakil Ketua DPD Golkar Pasaman Desrizal, SKM., M.Kes dan satu PTK mengusulkan nama Partomuan Tanjung,” ungkap Syahrizal ‘Ris Guru’.

Selanjutnya, melalui DPD I Golkar Sumbar, usulan nama bakal calon tersebut dihantar ke Jakarta, ke DPP Partai Golkar.

Dijelaskan juga, sesuai mekanisme partai, sebelum dikeluarkannya SK Penetapan dukungan terhadap Paslon, pihak DPP terlebih dahulu menurunkan tim surrey ke daerah pemilihan, guna mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas masing-masing Bakal Calon.

“Dari dua kali survey yang dilakukan di waktu berbeda, diperoleh hasil bahwa nama Desrizal dan Mara Ondak memperoleh kepercayaan masyarakat Pasaman cukup tinggi, dan layak untuk diberikan dukungan, apalagi Desrizal adalah kader golkar dan sudah melalui seluruh tahapan mekanisme yang digariskan partai,” jelas Ris Guru.

Terakhir Ketua Golkar Pasaman menegaskan, bahwa pasangan calon yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada Pasaman tahun 2024 adalah Mara Ondak sebagai Calon Bupati dan Desrizal sebagai Calon Wakil Bupati Pasaman. ***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *